Melanie Subono=Duta Komnas Perempuan , Sahabat Perempuan

20 Apr 2009

Besok, 21 April 2009, Melanie Subono diangkat menjadi Duta / Sahabat Perempuan oleh Komnas Perempuan Anti Kekerasan terhadap Wanita, sekaligus mendonasikan lagu Hey Wanita untuk Program Peduli Perempuan .
(aksi damai akan dilangsungkan di bunderan HI siangnya pukul 15.00, terbuka untuk media dan umum)

Melanie Subono punya cara yang unik dalam mendukung program pemberdayaan perempuan. Musisi yang punya concern terhadap persoalan yang dihadapi kaum perempuan ini menyumbangkan lagu Hey Wanita dalam format nada sambung pribadi (ring back tone) untuk Peduli Perempuan. Lagu ini dapat diunduh oleh masyarakat pengguna telepon genggam. Dengan mengunduh lagu Hey Wanita, pengunduh sudah otomatis menyumbang untuk program Peduli Perempuan. Masyarakat bisa mengunduh lagu itu dengan cara mengetik SET(spasi) mel2 ke 808 bagi pengguna Indosat. Lagu Hey Wanita juga akan diputar di berbagai event Peduli Perempuan karena dianggap mampu mengangkat persoalan yang dihadapi kaum perempuan. Lagu ini juga juga dinilai bisa menggugah kesadaran masyarakat untuk menghargai hak-hak perempuan.

Pada tanggal 21 April ini, selain mendonasikan lagunya, Melanie juga diangkat menjadi Sahabat Peduli Perempuan, atau salah satu Duta dari Komnas Perempuan, dan memfokuskan dirinya di bagian Kekerasan Terhadap Wanita. Sahabat Peduli Perempuan adalah seorang tokoh publik yang memiliki visi dan misi serta memegang prinsip yang sejalan dengan penegakan hak perempuan, serta berkomitmen untuk mendukung program Peduli Perempuan. Sebagai sahabat Peduli Perempuan, Melanie akan menjadi salah seorang spoke person dan pendukung kampanye penggalangan dana untuk program-program Peduli Perempuan selama setahun ke depan. Melanie dipilih karena dinilai punya kepedulian yang tinggi terhadap persoalan-persoalan perempuan, khususnya isu kekerasan terhadap perempuan. Kepedulian itu ia tunjukkan melalui lagu dan program sosial yang dilakukan bersama komunitas yang dibinanya.

Melanie, selain mengikuti kampanye bersama dengan Peduli Perempuan, penyanyi beraliran rock ini juga akan melakukan kampanye ke para penggemarnya yang tersebar berbagai kota. Ia akan menyebarkan informasi tentang persoalan-persoalan perempuan dan mendorong masyarakat, khususnya para fansnya untuk membantu mengatasi persoalan itu dengan mendukung kampanye penggalangan dana Peduli Perempuan. Komunitas penggemar lagu-lagu Melanie bisa berdonasi dengan mengunduh Hey Wanita sebagai nada sambung pribadi.

Peduli Perempuan merupakan program aksi bersama penggalangan dana dan daya (barang dan volunteer) untuk mendukung program pemberdayaan perempuan di Indonesia. Program ini diharapkan bisa membantu perempuan mengatasi berbagai persoalan yang dihadapinya, seperti kekerasan, perdagangan perempuan (trafficking), minimnya akses terhadap pendidikan, kesehatan reproduksi dan pemberdayaan ekonomi. Kampanye penggalangan dana yang digagas oleh 7 organisasi ini akan akan di luncurkan bersama pada tanggal 21 April 2009. Selain RBT, ada beberapa skema yang akan dipakai dalam menggalang dana itu antara lain sms donasi dan fund screening, yakni pemutaran film Pertaruhan dan Perempuan Punya Cerita di berbagai kampus dan komunitas perempuan.

Kegiatan sosial bukan hal baru bagi Melanie. Sebelum bergabung dengan Peduli Perempuan dia sudah memulai dengan mendirikan kelompok-kelompok belajar yang ditujukan khusus untuk anak-anak jalanan di beberapa kota. Melanie mendukung program ini dalam bentuk penyediaan sarana belajar dan menjadi salah satu fasilitator belajar ketika Melanie sedang tour atau berkunjung ke kota bersangkutan.
Penandatanganan ini akan dihadiri oleh Menteri Pemberdayaan Wanita Indonesia di pagi hari, dan pukul 3 siang, akan diadakan aksi damai di Bunderan HI.

Info selanjutnya tentang Melanie dapat diakses Melalui www.slankfansclub.com/melanie , www.melaniesubono.blogdetik.com , atau hubungi : 021 57988623/4/5.


TAGS


Comment
  • lala 7 years ago

    ayo melanie masi banyak perempuan Indonesia yang terjajah diluar sana :)

  • danny 8 years ago

    woow… hebat banget ya…
    salam kenal mba mel …sukses ya!

  • mayang 8 years ago

    hai mba melanie. aku mayang nii. orang semarang. kelas 1 sma. hehe.
    aku sukaaaaa bgt ama mb mel,dr dulu! mb tu orang hebat menurut pandangan aku :)
    aku seneng liat style ny mb mel.
    oh iya..ehm,mungkin sebenernya agak telat jg ya mba kalo nanyain tentang buku mb yg ouch itu :) terus terang,aku baru tau kemaren2 kalo mb mel nulis buku. itu taunya juga ngga sengaja. penasaran banget. seru gitu kayanya. tentang kelakuan para artis2, haha..langsung cari2 d internet,baca2 referensinya,ak tertarik bgt!!
    abis itu,aku muter2 semarang nyari buku itu…
    mulai dari gramedia yg gede,gramedia yg lain2,toko2 buku semuanya aku jamahin tapi ga nemu bukunya mb mel (T_T)
    bukunya masi dijual ngga mba??? di pasaran masi ada kan?? tapi knapa kosong gitu sih…PENGEN BACA!! huhuhu… ato, gini. mba mel punya stok itu buku ngga??kalo ada,aku beli dooongg mba mel… 1 aja..!! Boleh ya mb?? Aku beli?? Tapi bonus tanda tangan di lembaran kedua :P lol . hehe. gimana mba? pliiiss bangett mb mel..
    oh iya mb. katanya mb mau bikin buku ouch yg ke 2 ya??? woooww!! gimana mb? udah jadi belom?kapan peluncuran?kabar2in ya mb mel… hehe
    eh mb mel. aku pngen gabung di melover di daerah semarang,dimana ya? N gimana?? Soalnya ak ngefans bgt ama mb mel :D
    Tlong dibales scpetnya ya mb Mel.Lewat email aja.
    may.archuleta@gmail.com
    *hugs*
    :)

  • eli 8 years ago

    keren de mbag mel !
    terus berjuang.

    sangat menginspirasi aku..hehehe
    inget wagtu dateng ke UNS(solo) gag?
    wagtu itu aku lagi down banget gara” UAN mat ku ancUur !
    (ak masi SMA menyusup ke UNS, dajakin temen ku,hehehehe)

    Wah gag nyeseL..

    gag cuman dapet ilmu soal blog.
    Tp aku sa jadi bAngkit!
    lagunya hey wanita.
    Keren !

  • almascatie 8 years ago

    bisa dihitung dengan jari artis2 yang peduli sosial (bener2 peduli maksudnya)
    Salut!

  • raras 8 years ago

    kerennnnnn

  • hrd manager 8 years ago
  • Fatimah Intan K 8 years ago

    Mbak melanie…aq suka lagu mbak yang di UNS Blog Fest kemaren…yang lagu pertama tu lo…judulnya apa mbak??? membuat perempuan semakin kuat dalam melangkah di sepanjang hidupnya…makasih yach mbak??

  • shofa 8 years ago

    wahh selamat ya ka mel :)
    mudah”an perempuan indonesia bisa terus maju :)

  • pHanTz 8 years ago

    mbak mel, ni pantes dari uns…
    kmaren aku ngikut blog fest n dengerin lagunya mbak mel…
    bagus…
    dan jujur…; aku merinding waktu ngedengerin lagu ini…

  • dimaz 8 years ago

    makasih mbak mel udah nyempetin wktunya buat dateng di UNS BLOG FEST 0.9. seneng juga udah ngasih sesuatu ke mbak mel at least cuman air minum dingin aja…hahaha… gak seberapa sih, tapi menyenangkan.. thanks so much

  • Wisnoe 8 years ago

    Mel, saya wisnoe dari UNS. Cuman ngucapin tengkyu banget udah mau sharing di SOLO tempo hari. Ketemu sama anak2 UNS yang super culun he he he… Kalo mo liat foto loe udah tak upload di http://wisnoe.staff.uns.ac.id/2009/04/25/melanie-di-uns/
    Cuman nggak semua… Kalo mau tak kirim ke email waktu kamu bikin gelagepan audience he he he…

  • wafred 8 years ago

    jadi menteri pemberdayaan perempuan…hehehehe….

  • daffa UNS 8 years ago

    hai..Kak wht are you?
    blog lo blh lh kritisisasi nya!
    G seneng gya lo cuek…,full reaction..and energik!

    he2..truskn perjungan Y kak u/kaum Perempuan biar gk diskriminatid!
    ni G daffa..kmrn yg photo brng lo..Di UNS blogfest!
    G hrp lo ingt,n GBU yaw..
    player kacngan tu emng bner ada..wkaw2k

  • rizal 8 years ago

    allo kak melanie,,,,,keren pas di UNS Solo,lagunya kemaren bisa di download gag???
    lumayan keren,,,,,

  • agus setiyono 8 years ago

    mamang perempuanharus selalu di lindungi SELAMAT BERJUANG DEMI HAK KAUM PEREMPUAN

  • aree 8 years ago

    good jobs,,,

    selamat yak mbak melanie,,,

    btw thanx bgt yah dah kasih inspirasi saya buat menulis diblog saya,,

    berkat talkshow tadi siang Di UNS solo

    skarang saya dah mulai aktif ngeblog lageee

  • advendy 8 years ago

    Mba Mel, makasih bagi2 ceritanya tentang ngeblog.

  • Rosadi 8 years ago

    Banyak perempuan sakit akut tidak bisa berobat karena nggak punya duit.
    Ayo Melanie, bantu mereka. Kamu punya sedikit power untuk setidaknya membantu beberapa diantaranya.

  • Tohir 8 years ago

    Sukses Terus untuk langkah-langkahnya!!!

  • btbdotcom 8 years ago

    Ayo Melani serukan suara wanita indonesia.
    Tanpa wanita dunia ini tidak akan ada.
    Selamat Hari Kartini.

  • orangbodoh 8 years ago

    aneh, melanie koq jadi sahabat perempuan? memangnya dia bukan perempuan? wakil perempuan ok, duta perempuan ok, sahabat perempuan? salah tuh.

-

Author

Search

Recent Post