SEJENGKAL TANAH

3 Mar 2015

Banyak yang berpikir entah apalah …
Kenapa harus peduli..
Kenapa baru sekarang ..
Dan lainnya.

Pernahkah lo mengalami yang namanya Bali banjir?
Sekarang terjadi!

Atau daerah daerah yang sebelum nya aman sekarang mulai banjir, sampah,dll?

Setau gue, well. Mungkin gue salah tapi setau gue, tanah air dan isinya itu adalah milik rakyat. Bukan milik perorangan.
Apalagi orang atau partai gendut yang cuma mencoba menggemukkan lagi perut nya!

Lo akan ngomong:
“ah kita mana akan menang”

Maka gw akan jawab :
” Gw ga pernah janji menang. Tapi gw ga akan menyerah tanpa mencoba”

Beberapa waktu lalu gue dijejelin sama banyak pesen di berbagai sosmed untuk membantu Rembang. Tanpa gue mengerti ada apa.

Dan gw menolak melakukan sesuatu tanpa melihat langsung yang terjadi.

Karena,pastinya nanti akan banyak ada serangan balik yang membalikkan fakta.

Dan setelah gue melihat sendiri, entah mana yang lebih besar. Rasa ingin nangis atau rasa marah.

Terasa sangat kuat ketakutan mafia mafia semen saat gue masuk daerah sana. Mulai dari hotel gue didatangi polisi, sampai gue yang didatangi banyak pihak saat mencoba mengunjungi ibu2 yang ada di tenda.

Lagi lagi daerah kita menyusul daerah lain dibisniskan para mafia rakus negara ini, sampai Ribuan manusia berjuang dari 2006, bahkan ibu ibu dipukuli dan skarang bertahan dalam satu tenda.

Again, Setau gue tanah air dan isinya adalah BUKAN milik segelintir kepentingan orang saja

Well, Sadarkah bahwa JawaTengah adalah Lumbung padi untuk kita makan tapi skarang JawaTengah adalah daerah penyumbang bencana Terbesar,Indonesia?

Dan itu Semua karena pembangunan yang tidak diperhitungkan, ditambah dengan satu lagi pabrik yaitu SemenIndonesia yg akan membangun di daerah Rembang.

Tanya orangtua kalian bhw Dulu,Boyolali adalah daerah resapan. Sekarang? AIR SAJA BELI ! Ironis? Pikir aja.

Nih. Satu lagi.
Dulu, Semarang aman… Sekarang? Bahkan ada Banjir Rob!

Kurang contoh? Oke. Yang baru baru ini. Dulu, BanjarNegara Indah … Sekarang? Longsor !!!

Dulu Jawa Tengah sehat. Indah. Kaya. Skarang?
2 JUTA orang Kekurangan Air.
Mana TANAH AIR kita?
Siapa yang kaya?

Bukan nya gak ada yang memperkirakan. Sudah ditebak.
Taukah bahwa BNPB sudah menyatakan bahwa Jateng itu 89% rentan bencana krn pembangunan?
Apakah mau dibuat 100%

Hai Semen Indonesia dan Pemerintah , kalau emang kita kekurangn semen, bisakah terbuka ttg kebutuhan Semen bangsa?

Kalau kita emang kekurangan, kenapa di Jateng SAJA ada 69 pabrik yg orientasinya EKSPOR? Bukan u/dalam negri?

Pembelaan Nya adalah, Konon kl ditutup,modal terlanjur besar.

Kalau mau besar2an, pernah Dihitungkah invest tanah petani 20jt/Hektar dikalikan ratusan ribu orang?

Belum termasuk uang rakyat membeli pupuk,ternak dll bertahun tahun? Pasti lebih besar!!

Kalau ada yg bilang pabrik semen akan bikin rakyat hidup.
Beberapa contoh yang udah aja yuk. Sedikit diantara entah berapa.

Contoh Maros,Makasar.
Dulu diiming2i macam macam. Tapi, Skarang warga sana kekurangan air!

Pemerintah, apa sih yang rakyat butuhkan? Hidup dan Kerja,makan nasi. BUKAN makan SEMEN.

Apakah yg diketahui masyarakat Jateng sepanjang sejarah?
BERTANI.
Kita makan dr situ. Bukan jd Buruh!

Contoh lain
Coba Lihat Semen Padang!
Janji manis.
Tapi skarang?
Rakyat harus ganti genteng staun sekali karena beratnya debu :(

Di negara lain, sudah banyak pengganti bahan dasar semen. Bisa dari limbah atau sampah.

Satu contoh, Jepang sudah menggunakan pengganti semen dan tidak mematikan rakyat
Teknologinya ada kok.
Penelitian ada.
Kalau tidak, apa fungsinya LIPI dll?

Peneliti kita cerdas.
Atau kirimlah mereka studi banding kesana daripada buang uang milyaran cuma buat hura hura.

Katanya pihak Semen, di area pegunungan Kendeng itu, disana kering,gersang,dll sehingga sah dibangun.

Well, saya akan naikkin foto dan video hasil yg saya liat sendiri. Hijau,Subur!

Kalau benar dengan adanya pabrik semen rakyat jadi kaya, Liat area semen yang sudah2…

area tambang itu umumnya sumbang hanya 1M ke APBD

Tapi daerah yang dibiarkan areanya untuk Wisata bisa menyumbang 5M ke APBD per tahun.

Bingung Soal berita ini,kalau emang dari 2006 ini tidak naik?

Karna Semen Indonesia bekerjasama dgn redaktur2 media di Jateng. Wani piro. Diamlah sudah.

Wahai manusia di jajaran pemerintah, Sadarkah kalau SemenIndonesia melanjutkan ini, 607.000 orang akan makin miskin?

Dan kalau SemenIndonesia melanjutkan ini, maka 131.5 hektar area akan MATI.

Yang kita tidak mengerti, Kenapa banyak semen LuarNegeri di Indonesia?
Tidak bisakah Di Stop?
Mau dijualkah kita?
Biar indonesia jadi punya bule?

Sekali lagi, Bisakah pemerintah TERBUKA akan kebutuhan semen kita yg walau tidak masiv tapi sudah cukup?

Ini bukanlah tidak mungkin.

Putusan MK 32/2010 mewajibkan penempatan Wilayah tambang untuk melibatkan masyarakat

Nah Kalau memang rakyat non bayaran yg dilibatkan,mana mungkin mereka menggugat ??
Rakyat mana yang sudah dilibatkan?

Dan Kalau setiap sidang SemenIndonesia menyebut akan “menanggulangi” bukan itu sama saja dengan mereka sudah mengakui sudah merusak? Atau akan ada kerusakan alam?

Sahabat,
Pada UU32/2010, ditetapkan bhw kementrian BISA mengintervensi hal ini dan memberi surat ke Gubernur dan hentikan ini

Gw gak ngerti.
Haruskah setiap Partai POLITIK seperti PDIP menggantungkan dana mereka dari SUMBER DAYA ALAM begini?

Artinya,kita bener2 menggaji dan kasih makan mereka kan?

Oke lah.
Mau bangun pabrik? Silahkan.
Jangan di pulau kecil.
Jangan di hutan produktif

Taukah kalau ini diteruskan, mnrt PBB th 2050 Demak,Pati,Jepara akan HILANG dari Peta?
Emang ada rencanakah mengecilkan peta Indonesia?

Apakah semua mau dibuat seperti pulau2 yg sudah dijual,atau bencana tiap bbrp minggu??

Demi penebalan kantong mafia kalian, Perlukah kalian memBOM area 10menit dr rumah warga tiap jam 12 siang demi pembangunan?
Saya melihat sendiri dan merekam!

Segitu paniknya dan perlu uangkah kalian, sehingga Perlu ada preman dan aparat memukuli ibu dan para wanita yg mempertahankan tanahnya?

Sadarkah ujung pembangunan serakah hanya indah sementara UNTUK pihak sebagian saja?

Sadarkah ini akan berujung dgn Jawa tenggelam?
Kemiskinan?
Kriminalitas?
Prostitusi?

Yakin kok akan banyak orang panik,berbayar atau akun gak jelas yang akan nyerang dan mematah2an cerita ini.

Maka dari itu, Data yg berhasil gw liat sendiri akan gw buka satu per satu apapun resikonya

Karna apa?
Karena SETIAP JENGKAL TANAH ADALAH HarGA DIRI KITA

Tanpa pemaksaan,kalau emang Lo setuju, silahkan Tandatangani Petisi #DemiRembang ini di:

www.change.org/DemiRembang

Setiap tandatangan artinya satu peringatan masuk ke :

Gubernur Jateng Ganjar Pranowo

Dan

Menteri Lingkungan Hidup+Kehutanan, Dr Ir Siti Nurbaya Bakar M.Sc

Kalau yang tidak setuju, tidak masalah.
Tp bukan berarti next adalah area dan rumah lo

Skali lagi, SETIAP JENGKAL TANAH ADALAH HARGA DIRI KITA


TAGS


-

Author

Search

Recent Post