Pagi-Pagi di Mabes POLRI

1 Dec 2015

Pagi pagi di MABES POLRI

Silahkan komen ,karna mungkin pendapat gue salah

Pengalaman baru lagi adalah saat hari ini, bareng sahabat yang suka agak agak ini Mba Riyanni Djangkaru buat dateng menjadi saksi Pemusnahan Barang Bukti /sitaan yang tertangkap untuk perdagangan pasar gelap sbb :

345 kg KARAPAS PENYU KERING
70 kg DAGING PENYU KERING
82 kg. TANDUK RUSA

Agak bingung gue mau komen atau merasakan apa pas gue ada disana.

Disatu sisi gw menghargai apa yang dilakukan pihak aparat, namun disisi lain gak jarang gue tau banyak permainan yang juga dilakukan oleh aparat lainnya.

Banyak orang yang gak sadar betapa kaya nya rumah kita ini. Contoh penyu. Nyaris semua jenis penyu dilindungi ada di indonesia.

Banyak orang akan bertanya “emang apa ruginya kita sebagai manusia kalau sampai penyu gak ada?”

Mungkin gue akan biarin lo nyari jawaban sendiri. Males gue harus nulis pnjang lebar sementara kita semua dah ada di era smart phone dan mudah informasi.

Tapi gw cuma akan bilang , PERTAMA : seluruh rantai makanan kita itu berhubungan .. Dan KEDUA : kita tidak punya gak untuk memperlakukan mahluk hidup lainnya seperti itu demi membuat satu potong jepit rambut eksotis yng mungkin cara pembuatannya pun melanggar hukum dan menyakiti mahluk hidup lain.

Terimakasih pak Polisi untuk hari ini.

Semoga kita bisa memegang janji nya untuk menindak lanjuti laporan masyarakat terkait hewan hewan dilindungi , ataupun perbuatan tidak menyenangkan pada hewan pada umumnya.

Gimana kalau kita mulai dengan keluar sedikit dari Mabes dan jalan jalan ke pasar barito atau pasar pramuka yg penuh dengan fauna tersiksa?

Saya menanti hari itu terjadi.

‪#‎diarymel‬ , Melanie Subono.
‪#‎katamel‬ ‪#‎tinjumusuhalam‬ ‪#‎malaikatbrengsek‬

 


TAGS #diarymel #KataMel #tinjumusuhalam #malaikatbrengsek


Comment
-

Author

Search

Recent Post