• 14

    Apr

    JOGJA 16 - 17 APRIL

      Dearest sahabat ,   terutama yang ada di jogja, GUE BUTUH BANTUAN banget dan saya coba cerita dengan pendek ya disini . Pendek kata, gue punya gerakan sudah berjalan selama 8 tahun namanya RUMAH HARAPAN  Sebagian KECIL kegiatannya bisa dibuka di :   fb.com/RHMelanie , atau : RumahHarapan.id    Nah pengalaman jugalah yang mengajarkan bahwa gerakan sosial itu sebaiknya di buat Fun biar banyak yang minat  dan bahwa lebih mudah meminta donasi dalam bentuk BARANG daripada uang .  Dan bahwa banyak sekali barang kebutuhan dasar yang TERLALU mahal untuk orang orang.  Dan berdasarkan itu juga, JOGJA akan menjadi kota ke sekian kita melakukan kegiatan ini yang akan dilakukan di    LIPPO PLAZA JOGJA  SABTU MINGGU - 16+17 APRIL - JAM BUKA
    Read More
  • 14

    Apr

    JOGJA 16 - 17 APRIL

      Dearest sahabat ,   terutama yang ada di jogja, GUE BUTUH BANTUAN banget dan saya coba cerita dengan pendek ya disini . Pendek kata, gue punya gerakan sudah berjalan selama 8 tahun namanya RUMAH HARAPAN  Sebagian KECIL kegiatannya bisa dibuka di :   fb.com/RHMelanie , atau : RumahHarapan.id    Nah pengalaman jugalah yang mengajarkan bahwa gerakan sosial itu sebaiknya di buat Fun biar banyak yang minat  dan bahwa lebih mudah meminta donasi dalam bentuk BARANG daripada uang .  Dan bahwa banyak sekali barang kebutuhan dasar yang TERLALU mahal untuk orang orang.  Dan berdasarkan itu juga, JOGJA akan menjadi kota ke sekian kita melakukan kegiatan ini yang akan dilakukan di    LIPPO PLAZA JOGJA  SABTU MINGGU - 16+17 APRIL - JAM BUKA
    Read More
  • 30

    Aug

    Salahkan Diri Sendiri

    YANG PERNAH ADA  Tulisan ini bisa tentaang apa saja. Tentang kondisi ato jabatan yang pernah kita duduki dulu, atau seseorang yang kita suka/sayang yang pernah hampir kita punya, apapun. Apapun yang sempat kita nikmaati lalu kita lepas sendiri dan hari ini kita inginkan kembali. Gw ga tau apa ada orang diluar yang bisa berhubungan dengan tulisan gue kali ini Tapi gue juga ga punya cara atau kalimat lebih baik lagi dari ini untuk menceritakan apa yang gue pengen tulis ini. Pernahkah lo ngerasa seperti pada saat nya dulu, lo sangat menyukai sesuatu atau mungkin seseorang  yang adalah mimpi lo, dan anggaplah benda, orang atau mimpi itu sempat pernah lo pegang di tangan lo. Sebentar saja.Sampai akhirnya lepas lagi dari genggaman lo dan lo biarkan. Dan mendadak setelah lama ber
    Read More
  • 17

    Aug

    Selamat Hari Kemerdekaan !

    Congratulations!!!’ TAHUN LALU indonesia berhasil menembus posisi tinggi di chart SALAH SATU NEGARA DENGAN JUMLAH MANUSIA DIPERBUDAK TERBANYAK DI DUNIA So, Apa sih yang kita rayakan hari ini?? Kemerdekaan? Banyak yang sudah merdeka.Perempuan bisa bekerja sekarang. Berbicara bisa lebih lepas sekarang.Dan banyak hal lain. Untuk kita. Sayangnya di balik orang yang lebih bebas itu, ada sekian banyak orang yang BAHKAN TIDAK BERHAK HIDUP DI TANAH KELUARGAnya demi memenuhi keinginan parpol untuk menjadikannya pabrik. Kekerasan terjadi setiap hari. IBU IBU bahkan dibantai gagang senjata. Mereka tersakiti.Jauh dari merdeka. Tapi yang menyakiti mereka bukan sekedar parpol dan pemerintah dll. Yang memperbudak TKI dan buruh dll bukan sekedar majikan mereka atau agen mereka. Penjahat
    Read More
  • 20

    May

    Si Nduk dan Si Bunso

    So.  Entah karena kebosanan gue yang lagi lagi harus diam beberapa jam duduk dalam pesawat atau hal lainnya, atau sekedar gerah ama sejenis mas mas yg duduk brapa baris di blakang gue yang matanya gak pernah berhenti ngawasin cewek cewek muda yang duduknya bertebaran di pesawat, Mendadak otak gue jadi agak kreatif.    Bedanya dari biasanya,kali ini daripada ngerjain lagu ato atau lirik kali ini otak gw mendadak kepikiran soal cerita anak anak   Tau laaaah.  Kita dulu punya banyak banget. Ya kan? Dan sering banget cerita itu berisikan /berceritakan dua karakter .  Sebut saja Kancil dan Buaya.  Atau Bawang Merah Bawang Putih.    Or yg lebih internasional.  Rama dan Sinta   Gak cuma kita.  Bule juga. Hansel and Gretel. Beauty and th
    Read More
  • 27

    Apr

    SELAMAT TINGGAL INDONESIA

    BRENGSEK itu adalah saat gue “digampar” sama orang.  Bukan cuma “digampar”,bukan sakit dari “gamparan”nya, tapi sakit dan malu bahwa emang gw emang salah.  Beberapa saat yang lalu, gue ada di satu event barengan dengan beberapa veteran perang kemerdekaan. Membanggakan bisa duduk bareng mereka.  Sejuta cerita udah gue siapin di kepala gue buat gue ceritain,buat bahan ngajak mereka ngobrol ,dan mungkin sedikit memberi tahu mereka bahwa masih ada loh anak2 muda yang nerusin perjuangan.  Bahwa di kota ini,ada anak muda mbela daerahnya. Kota lain jg gerakin anak muda nya buat kota itu, gimana di jakarta banyak gerakan mbela saudara se daerahnya dsb dll dll lah pokoknya.  And there I was, duduk bareng mereka.  mereka yan
    Read More
  • 4

    Apr

    KISAH 15 HARI

    Kisah 15 Hari Surat terbuka untuk: Sahabat, Media, Donatur, Pembenci, para saudara di seluruh Indonesia, Para Pejabat, dan semua yang gak tersebut,para saudara yang sudah tidak ada, terpancung, hilang, menanti nasib atau yang sudah lupa diri entah dimana. Nama gue Melanie Subono. Dan gw menulis ini dari Jawa Tengah , pada 3 April 2014, mendekati tengah malam. Surat terbuka ini merupakan Rilis Yang bs diambi para media, penjelasan untuk para sahabat, dan menjawab mereka yang lebih sering berteriak dari satu sisi saja, dan Fakta. Bukan pertama kali gw berteriak seperti ini, mulai dari kasus bukan aja hak azasi,tapi juga alam, dan lainnya selama 7 tahun belakangan ini ,dan pujiTuhan semua membuahkan hasil. Bukan untuk gue, tapi untuk sodara2 gw di rumah ini. Yang disayangkan, b
    Read More
  • 4

    Apr

    Short Release satinah

    Kondisi terkini adalah, Pemerintah menyanggupi membayar diyat sebesar 21 M yang kita biarkan orang berpikir bahwa itu adalah kebaikkan hati mereka. Faktanya adalah,ya memang baru diurus saat kita mulai berteriak. Dalam 15 hari drama ini cukup banyak mrk terkejut setelah gue terus mencoba membuka fakta dan memang benar menemukan banyak hal… Mulai dari catatan media bahwa Nilai awal Diyat hanya 1,250M , sampai mematahkan omongan pemerintah tak tahu apa2 sampai 2011, saat menemukan berkas bahwa Kita (Dlm hal ini Migrant Care) sudah membawa keluarga satinah ke kmenlu pada Oktober 2009. Belum Fakta seorang dubes yang pada forum bisa berkata buruk ttg pekerja kita, dan besok nya malah diangkat jadi kepala BNP2TKI … Sampai kenyataannya bahwa satu orang yang dituntut rakyat ta
    Read More
  • 11

    Aug

    KAAAAK. KENAPA SIH GAK MAU MANGGIL SI XXX DATENG KE JAKARTA ? AYO BILANGIN OM.. #INDONESIA WANTS XXXXX . AH SOMBONG , BUKTINYA KE SINGAPUR BISAAAA!!!!!

    Gak cuma sekali, dua kali gue dapet sms, bbm ,email ,inbox facebook seperti ini, apalagi twitter dengan hashtag nya .. Dan parahnya twitter adalah akan di RT ,( retweet) dan RT dan RT dan sekalinya gue ninggalin hp gue cuma 10 menit, balik udah akan ada kadang hampir 100 twitter mention ke gue , yang isinya sama, dan menutupi yang lain sehingga kadang gue dimarahin orang dibilang sombong gak bales twit padahal emang gak keliatan jadinya. Belum lagi , semua orang tau twitter adalah salah satu penguras batre bb yang paling hebat . Ujung2nya ? karna tulisan seperti ini , batre gue abis, nelpon dan sms apalagi email juga gak bisa . Gini loh. Bukannya gue gak seneng trima usulan seperti itu . Tapi kalau itu jadi menggganggu dan memaksan dan merengek, kan buat pusing juga . Untuk mendatangakan
    Read More
  • 20

    Apr

    Melanie Subono=Duta Komnas Perempuan , Sahabat Perempuan

    Besok, 21 April 2009, Melanie Subono diangkat menjadi Duta / Sahabat Perempuan oleh Komnas Perempuan Anti Kekerasan terhadap Wanita, sekaligus mendonasikan lagu Hey Wanita untuk Program Peduli Perempuan . (aksi damai akan dilangsungkan di bunderan HI siangnya pukul 15.00, terbuka untuk media dan umum) Melanie Subono punya cara yang unik dalam mendukung program pemberdayaan perempuan. Musisi yang punya concern terhadap persoalan yang dihadapi kaum perempuan ini menyumbangkan lagu Hey Wanita dalam format nada sambung pribadi (ring back tone) untuk Peduli Perempuan. Lagu ini dapat diunduh oleh masyarakat pengguna telepon genggam. Dengan mengunduh lagu Hey Wanita, pengunduh sudah otomatis menyumbang untuk program Peduli Perempuan. Masyarakat bisa mengunduh lagu itu dengan cara mengetik SET(s
    Read More
- Next

Author

Search

Recent Post