• 10

    Apr

    Hai para caleg... bantu jawab pertanyaan gue ....

    Hey…. dua pertanyaan muncul di kepala gue setelah selama sebulan melihat berbagai hal di sekitar kita …mulai dari Situgintung, sampai kampanye ….. dan setelah semalam ngobrol bareng suami gue …..dua pertanyaan yang muncul : 1 . Kenapa selalu dibutuhkan 1000 pasang mata untuk menyaksikan satu kebaikan kecil ? 2 . Kenapa slalu perlu untuk menutup ribuan mata untuk menutupi satu kejelekan ? Love, Melanie
    Read More
  • 9

    Apr

    NYONTRENG ITU INDAH

    Pagi ini gue ke tps 111 hehehehe dengan penuh semangat dan rasa sinis , siap marah, siap complaint udah di ujung mulut . Biasalah, udah yakin aja kalau di Indonesia pasti ada aja yang salah . Buat lo yang bias abaca blog gue juga pastinya tau bahwa gue ini slalu ada aja yang di kritik.Tapi satu hal ternyata mengejutkan gue . Ternyata nyontreng itu tidak seribet dan sesusah yang gue bayangkan. Sama sekali enggak. Entah karna gak ribet, atau emang gue aja yang bener2 udah tau apa yang akan gue pilih . Sayangnya, hari gue harus dirusak sedikit dengan perdebatan antara gue sama temen gue , yang mana berpendapat bahwa lebih baik dia tidak nyontreng, daripada dia milih caleg2 yang tidak kompeten. Entah dari mana, sampai ubun2 gue panas gue njelasin bahwa itu salah. Tapi ternyata, buanyak banget
    Read More
  • 5

    Apr

    MINGGU INI LO NENTUIN HIDUP LO KEDEPAN

    Morninggggg ?. Pagi ini gue kebangun agak siang . Setelah smalem agak begadang di nikahan sahabat gue Che cupumanik dan keluar dari kawinan di salah satu hotel di senayan itu sekitar jam 11 malem, kita harus ketahan sama motor motor yang saling konvoi (bukan tarik2an ya), dengan membawa bawa bendera , dengan penumpang yang umumnya seragam bersorban dan bersarung. Karena terlalu gelap, gue tidak bisa baca itu bendera apa . Tapi satu hal yang pasti, gak mungkin ada ijin demo malam itu, dan kalaupun kampanye, pasti sejak sore ijinnya sudah habis . Mengingat daerah senayan adalah salah satu daerah dengan pengawalan polisi paling ketat, rombongan ini tampaknya memiliki jabatan yang cukup tinggi , karena para polisi di daerah situ diam saja pas mereka lewat, padahal gue cukup pasti itu dilua
    Read More
  • 2

    Apr

    Kampanye yang aneh

    Hehehehehe kalo slama ini ngomel tuh adalah salah satu hobby gue, kayaknya belakangan ini makin menjadi jadi bener deh. Know why ? maceeeet, dan kotornya Jakarta yang dibeberapa sisi agak menjadi . Semua ini kejadian di musim kampanye. Emang sih ada bagusnya rakyat mengenal wajah sang calegnya, tapi apa perlu dibuat fotonya sebesar baliho ? yang mungkin dananya udah abis buat cetak foto sebesar itu, sampe udah gak punya duit lagi buat bikin cagakannya .. jadilah baliho partai itu disendering di tembok pinggir jalan manaaaa gitu . Atau caleg lain yang gak gede fotonya, cuma sebesar flyer, tapi diselipin di ribuan pohon2 di setiap jalanan . Slogan yang kebanyakan berintikan : Bangun Indonesia, atau menuju Indonesia yang lebih baik dll .. kemana ya larinya ? Gelora Bung Karno Rusak pas ka
    Read More
  • 31

    Mar

    Mana empathy kita semua ???!!!

    Kalo biasanya gue denger bencana ada didaerah yang jauh , atau bukan Jakarta, beberapa hari lalu gue kaget. Segitu kagetnya sampai gue memutuskan buat mulai ngisi diari blog gue ini lagi . Kejadian Situgintung yang bisa dibilang gak jauh dari rumah . Bahkan gue pernah tinggal lebih deket sama tempat itu sebelumnya . Beberapa hal yang sempat bikin gue kecewa adalah pertama lamanya badan pemerintah atau bantuan resmi masuk ke tempat itu . Dan seiring dengan jalannya hari, yang bikin gue bingung lagi kok jadi tontonan ya? Orang berbondong2 dateng buat nonton . Note : bukan ngebantu . Ada sih yang mbantu, tapi bukan itu yang gue omongin disini . Sampai bantuanpun susah masuk . Nonton bak nungguin panggung musik hiburan, sama seperti gue sejuta kali ngeliat orang kecelakaan di pinggir jalan da
    Read More
  • 16

    Feb

    gue baru aja shock

    Gak tau kenapa belakangan gue lagi suka maleeeees banget nulis blog. Gak tau kenapa deh. Hmmmm mungkin karena ada sisi di diri gue yang terlalu bingung mau nulis apa, dari mana mulainya, dan emang ada yang baca ya ? hehehehe. Dan anyway emang gak banyak hal yang bisa gue pelajarin juga sih beberapa minggu belakangan, kecuali bahwa hidup itu membingungkan dan semakin keras orang berusaha meneriakkan sesuatu, biasanya mereka jugalah yang lebih tidak melaksanakan hal yang mereka teriakkan. Ngerti gak maksudnya ? Pokoknya, seminggu ini gue akan naikin beberapa topik yang gue anggep mengganggu gue, mungkin lo pada bisa bantuin kasih masukkan buat gue yaaaaaa.. Kasus pertama : Gini,,,,, gue baru aja shock. Ada pasangan yang gue lumayan kenal. Dan gak tau kenapa, yang cowok selaluuuuu aja gak
    Read More
  • 27

    Jan

    Siapa sih kita ? SURAT BUAT ROBIN NOXA

    This week gue ngalamin hal yang berat banget buat gue, dan disatu sisi membuka mata gue tentang satu kalimat yang selama ini gue teriakkan siapa sih lo, apa yang membuat lo berpikir kalau lo punya hak yang lebih ???seorang sahabat gue selama 12 tahun ini pergi selama lamanya , udah dipanggil sama yang lebih berkuasa dari kita semua . Dua hal ironis yang gue temukan ditengah2 tangisan gue .Pertama, karena sahabat gue yang satu ini akhirnya harus pergi dengan cara koma berhari hari karena otaknya yang pecah ,setelah menjadi korban tabrak lari . Siapa sih lo diluar sana yang ngerasa punya hak untuk ngambil nyawa sesama manusia ? Apakah lo bisa tidur tenang kalau udah malem, apalagi tahu bahwa ternyata kecerobohan lo yang sesaat itu mengambil nyawa orang lain ? Memang gue sadar semua itu ada
    Read More
  • 16

    Jan

    PELANGI ITU SELALU DIATAS KEPALA ORANG LAIN

    hollaaa.Bingung ya ? hihihi gue ada pengakuan.Jadigini loh… gue lagi proses belajar untuk membalas semua comment yang ada disini, karnea sebetulnya gue sangggaaaaat gaptek. Dan gue tertantang buat mbales. Bentar ya , kasih gue 2-3 hari buat belajar, nanti gue bales semuanya !!!! (kayak ngajak ribut ya).Terutama buat mas yang kasih aku ide judul ini …gue masih bingng mau nyusun komentar gue dalam kalimat … tapi gue memang punya prinsip dari dulu , contohnya pada saat gue bercerai dan jadi sorotan media , gue gak mau jatohin orang, dan selalu berusaha untuk ngomong : ” KELEBIHAN dia , dan KEKURANGAN saya ” .Lebih enak begitu ya…. daripada ngangkat2 kelebihan diri, iya kalau ada kelebihan,kalau enggak ? Gue selalu diajarin dari kecil, untuk jangan mengangka
    Read More
  • 13

    Jan

    suara - suara di kepala gue

    Kadang gue mikir, dimanakah letak kekurangan dan kelebihan kita sebagai manusia atau wanita . Kadang gue berpikir, Tuhan sudah sangat adil , menjadikan manusia mahluk paling sempurna diatara mahluk ciptaan lainnya .Buat gue hal yang menjadikan gue sempurna adalah kebebasan dan perasaan . Memang ada orang yang mengejar uang selama hidupnya.Tapiapakah uang itu akhirnya membawa dia ke perasaan tenang ? Apakah kita tenang kalau kita berada disuatu tempat dimana semua orang memakai topeng yang sama ? Bukti kalau uang tidak bisa membeli segalanya . Begitu juga dengan wanita . Banyak wanita yang diberikan segalanya. Kecantikan, harta, dan segala hal lainnya . Bahkan sudah diberikan pelajaran hidup , dan perasaan yang sangat sensitif sebagai suara2 peringatan kalau kita hampir berbenturan dengan
    Read More
  • 7

    Jan

    SEMUT DISEBRANG LAUTAN TERLIHAT, TP GAJAH DIDEPAN MATA TIDAK KELIATAN

    SEMARANG ROCKS !!!hey, gue lagi di semarang . Soooooo happy . Terlepas dari komentar2 yang gue ngomongin kemarin tentang kekesalan gue, gue seneng dan feel welcome banget disini. Gue promo lagu Hey wanita dan Surat Untuk Indonesia dari radio keradio , media cetak, tv , dll. Dan yang ngajak gue ngobrol tuh justru buanyak banget dan bukan cuma dariSemarangaja ,tapi juga kota2 sekitar . Banyak yang bilang : Kenapa mel gak ngumpulin dana buat Palestina dll ? hihihihihihi .Kok gue bingung ya jawabnya . Bukan nya berniat mengesampingkan masalah yang ada , tapi kok ya gue ngerasa masalah2 yang ada disekitar kita aja belum pada selesai. Kita ngumpulin dana besar2an buat jauh2 sodara kita diluar negeri, padahal kalau kita nengok ke sekitar kita, di rumah kita Indonesia ini , gak usah jauh2, beberap
    Read More

Author

Search

Recent Post