• 14

    Apr

    JOGJA 16 - 17 APRIL

      Dearest sahabat ,   terutama yang ada di jogja, GUE BUTUH BANTUAN banget dan saya coba cerita dengan pendek ya disini . Pendek kata, gue punya gerakan sudah berjalan selama 8 tahun namanya RUMAH HARAPAN  Sebagian KECIL kegiatannya bisa dibuka di :   fb.com/RHMelanie , atau : RumahHarapan.id    Nah pengalaman jugalah yang mengajarkan bahwa gerakan sosial itu sebaiknya di buat Fun biar banyak yang minat  dan bahwa lebih mudah meminta donasi dalam bentuk BARANG daripada uang .  Dan bahwa banyak sekali barang kebutuhan dasar yang TERLALU mahal untuk orang orang.  Dan berdasarkan itu juga, JOGJA akan menjadi kota ke sekian kita melakukan kegiatan ini yang akan dilakukan di    LIPPO PLAZA JOGJA  SABTU MINGGU - 16+17 APRIL - JAM BUKA
    Read More
  • 14

    Apr

    JOGJA 16 - 17 APRIL

      Dearest sahabat ,   terutama yang ada di jogja, GUE BUTUH BANTUAN banget dan saya coba cerita dengan pendek ya disini . Pendek kata, gue punya gerakan sudah berjalan selama 8 tahun namanya RUMAH HARAPAN  Sebagian KECIL kegiatannya bisa dibuka di :   fb.com/RHMelanie , atau : RumahHarapan.id    Nah pengalaman jugalah yang mengajarkan bahwa gerakan sosial itu sebaiknya di buat Fun biar banyak yang minat  dan bahwa lebih mudah meminta donasi dalam bentuk BARANG daripada uang .  Dan bahwa banyak sekali barang kebutuhan dasar yang TERLALU mahal untuk orang orang.  Dan berdasarkan itu juga, JOGJA akan menjadi kota ke sekian kita melakukan kegiatan ini yang akan dilakukan di    LIPPO PLAZA JOGJA  SABTU MINGGU - 16+17 APRIL - JAM BUKA
    Read More
  • 26

    Feb

    YUK BERBAGI

      SABTU 27 FEBRUARI 2016 , SEHARIAN DI GANDARIA CITY  CARI BOOTH GUE, MELANIE SUBONO / RUMAH HARAPAN  bareng NICO OLIVER DI PASAR OLX YANG ADA DI GANDARIA CITY    LO BISA DAPETIN macam keperluan ibu anak : Baju bayi BARU  Rp 50.000 dapat 2 barang seperti botol susu, selimut bayi dll dibawah Rp 50.000 bahkan Stroller dll bermerk yang layak dibawah Rp 500.000 ,-   hasil penjualan booth ini SEPENUHNYA 100% diberikan pada gerakan RUMAH HARAPAH yang sudah ada selama 8 tahun , bisa buka :   rumahharapan.id ATAU fb.com/RHMelanie    besok juga lo akan nemu barang dari banyak sahabat seniman mulai dari Meja+Sofa dari Pongki Bharata + Sophie Navita, sampai Piano milik Tantri KOTAK , sepatu dari Risa Saraswati , PS dari SarahSechan, Gitar dari Daezty
    Read More
  • 1

    Dec

    Pagi-Pagi di Mabes POLRI

    Pagi pagi di MABES POLRI Silahkan komen ,karna mungkin pendapat gue salah Pengalaman baru lagi adalah saat hari ini, bareng sahabat yang suka agak agak ini Mba Riyanni Djangkaru buat dateng menjadi saksi Pemusnahan Barang Bukti /sitaan yang tertangkap untuk perdagangan pasar gelap sbb : 345 kg KARAPAS PENYU KERING70 kg DAGING PENYU KERING82 kg. TANDUK RUSA Agak bingung gue mau komen atau merasakan apa pas gue ada disana. Disatu sisi gw menghargai apa yang dilakukan pihak aparat, namun disisi lain gak jarang gue tau banyak permainan yang juga dilakukan oleh aparat lainnya. Banyak orang yang gak sadar betapa kaya nya rumah kita ini. Contoh penyu. Nyaris semua jenis penyu dilindungi ada di indonesia. Banyak orang akan bertanya “emang apa ruginya kita sebagai manusia kalau sampai
    Read More
  • 1

    Dec

    JEMBER : TERTAWA, BELAJAR, BERBAGI DAN BERPISAH (JAMBORE BURUH MIGRAN)

    Pertama, salut gue buat Migrant care dan tim. Mba Anis, Mas Wahyu. Mungkin sampai hari ini masih banyak yang bertanya apa sih yang di teriak teriakkan sebagai jambore Buruh Migran Mungkin diantara begitu banyak cerita, tulisan yang sudah beredar , masih banyak diantara kita yang awam pun bertanya tanya apa sih itu 3 hari di jember kemarin. Sahabat, begitu banyak saudara kita yang berangkat bekerja di luar negeri.Ada yang karena keinginan, ada yang karena hanya itu pilihan karena lahan pekerjaan tidak tersedia disini. Ada yang berhasil, dan tidak sedikit pula yang tersandung masalah dan bahkan harus pulang dalam keadaan tidak bernyawa. Ada yang mendapatkan tempat bekerja yang bahagia, ada yang tersiksa dan akhirnya demi menjaga nyawa dan harga dirinya harus melakukan hal yang mungkin
    Read More
  • 5

    Sep

    KEADILAN YANG AMIS

    Adalah seorang wanita bernama Satinah .  Cantik, cerdas , ramah , dan mempunyai mimpi .    Semua yang indah yang akhirnya harus kalah karena satu alasan klasik, kemiskinan .    Kemiskinan yang akhirnya harus membawa dia melanglang ke negara orang , tanpa bekal yang cukup , tanpa cukup tangan yang menjaga , tanpa kepedulian sama sekali dari orang yang mengirim Satinah ke negara tujuannya.      Dan bak cerita klasik lainnya, Satinah harus berakhir dengan berurusan dengan pihak berwajib .      Dan seperti cerita dengan plot cerita yang buruk , endingnya buruk bagi pemain utama .      Kasus yang dihadapi nya harus dihadapi sendiri , tanpa bantuan pemerintah di awalnya , hanya didampingi oleh pihak yang menanggapi teriakan S
    Read More
  • 5

    Sep

    AKMK 2015

    SAHABAT   SEBAGIAN mungkin sudah tau, bahkan sudah pernah datang , dan sebagaian lagi mungkin belum tahu ,   so yeah gue akan jelaskan lagi tentang AKMK     AKMK itu singkatan dari Aku, Kamu, Mereka , Kalian .   Saat sebuah band bisa menjadikan tanggal terbentuk jadi tanggal ulang taun mereka, berhubung gue solo maka gue pakailah tanggal ulang tahun gue.  So , AKMK itu SELALU diadakan tanggal 20 oktober .   dan tahun ini adalah tahun ke 8 AKMK diadakan .    Berbeda dengan musisi yang buat konser tunggal harus besar, ini kebalikannya.    AKMK diadakan HANYA untuk sahabat2 / malaikatbrengsek2 pilihan dan terbatas untuk 100 orang , bebas dari ujung ke ujung Indonesia mana kamu mau datang , silahkan . Yang pasti, lo harus daftar dulu .&nb
    Read More
  • 17

    Aug

    Selamat Hari Kemerdekaan !

    Congratulations!!!’ TAHUN LALU indonesia berhasil menembus posisi tinggi di chart SALAH SATU NEGARA DENGAN JUMLAH MANUSIA DIPERBUDAK TERBANYAK DI DUNIA So, Apa sih yang kita rayakan hari ini?? Kemerdekaan? Banyak yang sudah merdeka.Perempuan bisa bekerja sekarang. Berbicara bisa lebih lepas sekarang.Dan banyak hal lain. Untuk kita. Sayangnya di balik orang yang lebih bebas itu, ada sekian banyak orang yang BAHKAN TIDAK BERHAK HIDUP DI TANAH KELUARGAnya demi memenuhi keinginan parpol untuk menjadikannya pabrik. Kekerasan terjadi setiap hari. IBU IBU bahkan dibantai gagang senjata. Mereka tersakiti.Jauh dari merdeka. Tapi yang menyakiti mereka bukan sekedar parpol dan pemerintah dll. Yang memperbudak TKI dan buruh dll bukan sekedar majikan mereka atau agen mereka. Penjahat
    Read More
  • 15

    Apr

    Pernyataan Sikap Migrant Care & Melanie Subono

    Pernyataan Sikap Migrant Care & Melanie Subono atas kejadian Siti Zaenab : Migrant CARE mengutuk keras eksekusi pancung terhadap TKI Siti Zaenab yang dilakukan otoritas Saudi Arabia hari ini Selasa/14 April 2015 jam 10.00 waktu Madinah. Eksekusi ini dilakukan tanpa pemberitahuan kepada Pemerintah RI sehingga melanggar tata krama diplomasi internasional. Sikap tertutup pemerintah Saudi Arabia dalam mengeksekusi mati warga negara asing tanpa pemberitahuan juga terjadi saat TKI Ruyati dieksekusi 19 Juni 2011. Kenyataan ini memperlihatkan pemerintah Saudi Arabia menyepelekan pemerintah RI. Atas situasi tersebut Migrant CARE mendesak dan menuntut pemerintah RI untuk memprotes keras eksekusi dan sikap tertutup pemerintah Saudi Arabia. Migrant CARE juga mendesak keseriusan pemeri
    Read More
  • 20

    Apr

    Melanie Subono=Duta Komnas Perempuan , Sahabat Perempuan

    Besok, 21 April 2009, Melanie Subono diangkat menjadi Duta / Sahabat Perempuan oleh Komnas Perempuan Anti Kekerasan terhadap Wanita, sekaligus mendonasikan lagu Hey Wanita untuk Program Peduli Perempuan . (aksi damai akan dilangsungkan di bunderan HI siangnya pukul 15.00, terbuka untuk media dan umum) Melanie Subono punya cara yang unik dalam mendukung program pemberdayaan perempuan. Musisi yang punya concern terhadap persoalan yang dihadapi kaum perempuan ini menyumbangkan lagu Hey Wanita dalam format nada sambung pribadi (ring back tone) untuk Peduli Perempuan. Lagu ini dapat diunduh oleh masyarakat pengguna telepon genggam. Dengan mengunduh lagu Hey Wanita, pengunduh sudah otomatis menyumbang untuk program Peduli Perempuan. Masyarakat bisa mengunduh lagu itu dengan cara mengetik SET(s
    Read More
- Next

Author

Search

Recent Post